Wartawan Tergabung di DPC MOI Media Online Indonesia Kabupaten Mesuji ikuti Pra UKW via Virtual daring, Tercatat 96 Peserta Grup MOI Dari DPW/DPC di Indonesia Ikuti Agenda Pra- UKW

0
275

MESUJI |

Wartawan yang tergabung dalam DPC Organisasi kewartawanan Media Online Indonesia( MOI) peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Kabupaten Mesuji 2020 mengikuti kegiatan Pra-UKW yang diselenggarakan melalui Virtual Daring atau online bertempat di Kantor Solo Post Group(Jateng).Penyelenggara UKW Yang di Akui Dewan Pers.

 

Dikatakan Heri purwanto SE, Selaku Ketua MOI Kabupaten Mesuji, diikut sertakan peserta tiga orang termasuk dirinya, Saudara Yaumin, dan Wasidi.

Dalam Pernyataan nya , Heri Purwanto SE menerangkan ,Warmin dan Sholahuddin salah satu pemateri Pra-UKW dari Solo Pos Grub mengatakan kegiatan ini merupakan persiapan dalam menghadapi UKW, kegiatan Pra-UKW yang berlangsung selama dua hari 06 sampai 07 Juni 2020 bertempat di Kantor Kantor Solo PosGroup ( Jateng).

“Panitia UKW memfasilitasi kegiatan Pra – UKW ini agar para peserta bisa lebih siap menghadapinya UKW, Pra- UKW selama dua hari,”jelas Heri, Sabtu (06/06/2020), di Sekertariat MOI Mesuji, Desa Brasan Makmur.

Dijelaskannya Heri dalam kegiatan ini, sejumlah materi dan tahapan UKW diberikan kepada para peserta. Menurutnya materi tersebut merupakan gambaran awal, sehingga peserta bisa lebih paham dan tidak menemui hambatan ketika UKW.

Lebih lanjut, Heri Purwanto mengatakan, pada UKW nanti sesuai dijelaskan pemateri Pra-UKW, materi tentang UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA), dan untuk UKW menunggu Jadwal.

Kegiatan yang di inisiasi DPP MOI Media Online Indonesia Pusat.diawali Pengarahan ketua umum Rudi Sembiring dan jajaran DPP MOI.dan di lanjutkan kegiatan Workshop dan kegiatan Pra Tercatat 96 Peserta Pra UKW kelas Pertama Gelombang ke 1.Perwakilan dari DPW dan DPC MOI dari Seluruh Indonesia.

(Redaksi IMM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here