TRC-PPA Korwil Sulawesi Selatan, Kunjungi RZ Korban Bullying yang Viral di Medsos Untuk Berikan Trauma Healing

0
255

Indomitramedia.com

PANGKEP |

Lagi, kasus Bullying terhadap anak terjadi di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Prov. Sulawesi Selatan.

Seperti yang viral di sosial media yang mana seorang bocah dengan tubuh gendut sebut saja RZ anak dari pedagang kaki lima di bully oleh seseorang hingga di lakukan tindak kekerasan fisik, sementara rekan – rekannya yang lain mentertawakan.

peduli akan tindakan tersebut, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan & Anak (TRC PPA) Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi Selatan mendatangi rumah korban RZ di Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, 16/5/2020.

Kepada awak media, Jamilah, SH selaku Sekretaris TRC PPA Korwil Sulsel yang saat itu di dampingi Eka Wardani, ST selaku Bendahara usai mendatangi rumah korban menjelaskan,
“Kehadiran kami di rumah keluarga RZ korban bullying untuk memastikan penanganan kasusnya.

Namun alhamdulillah informasi yang kami dapat, kasus telah ditangani oleh pihak kepolisian Polres Pangkep dan dalam hal ini penanganan kasus telah berjalan sesuai perundang-undangan, terang Jamilah.

Selain itu, kami menemui korban dengan tujuan untuk memberikan memotivasi/ trauma healing, agar jiwanya kembali bersemangat dan lebih terbuka kepada kedua orang tua jika ada hal – hal yang tidak baik menimpa dirinya kedepan, pungkasnya.

Eka menambahkan, Sementara kasus bullying ini sudah menjadi berita nasional sehingga mendapatkan respon dari banyak instansi pemerintah maupun perseorangan yang datang menyalurkan bantuannya ke rumah orang tua korban, insya alloh kasusnya berjalan sesuai prosedur, semoga menjadikan efek jera dan harapan kedepan tidak terjadi kasus serupa, tambahnya.

Sementara ditempat terpisah, Kornas TRC PPA Bunda Naumi melalui Call WhatsApp memberikan apresiasi kepada Korwil Sulawesi Selatan yang responsif dengan kejadian tersebut, “Kita percayakan kepada polisi untuk menangani kasusnya, kawal terus dan jalin komunikasi yang baik dengan penyidik untuk mengetahui perkembangan kasusnya”, tegas Bunda.

Sumber : TRC PPA
Editor : Bagus

(Redaksi IMM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here