Terus Dampingi Anak Yang Trauma,Ketua KORNAS TRC PPA Indonesia Pusat Bunda Naumi Minta Polres Gresik Mengedukasi dan Membuka Kasus Terang Benderang

0
121

Indomitramedia.com

GRESIK |

Terkait dengan Perempuan kelahiran Jombang yang melapor atas pencemaran nama baik yang dialami dirinya beberapa hari lalu di media sosial. Membuat Bunda Naumi, Ketua Kornas TRC PPA (Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak) turun gunung mendampingi Kedua anak yang menulis ujaran kebencian tersebut, kemarin, Rabu (10/6/2020).

Ketua KORNAS TRC PPA Indonesia Pusat Bunda Naumi. Dok TRC PPA Indonesia

Anak tersebut mengeluarkan Kata caci maki yang tidak sopan kepada korban berinisial FD yakni sebutnya ‘lonte’ di media sosial, lalu si korban tersebut kembali melaporkan terkait dengan ujaran tersebut, namun dibalik dari ujaran anak itu ada hal lain dalam keluarga yang patut di curiga kan, sehingga Bunda Naumi hadir menjadi sosok penengah dari kasus pencemaran ujaran kebencian dari anak – anak tersebut.

Menurut Bunda Naumi dalam investigasinya bahwa kasus yang di laporkan di Polres Gresik ini, berawal dari anggota TRC PPA Kediri menjadi pelapor, sehingga menurut Bunda Naumi bahwa anak – anak perlu dampingi, ternyata saat mendengar cerita dari anak – anak remaja ini, Bunda Naumi Rasa prihatin terkait persoalan yang di alaminya, sehingga menginsiatif untuk mengedukasi dan perlu di berikan Pengajarannya. Ujar Ketua Kornas TRC PPA.

Bunda Naumi menambahkan Setelah saya tau anak – anak ini, ternyata mereka adalah anak dari ibu pemilik rumah makan sofa, Disitulah kami cerita bersama ibu dan anak tersebut, akhirnya penyebabnya ada pada kerinduan kepada Papanya, hampir satu tahun Bapaknya tidak datang melihat mereka.

“Mereka malah ketahui, papanya menikah lagi, untuk memastikan ayahnya menikah lagi atau memiliki wanita lain, kami langsung memastikan kedua anaknya, kedua anaknya dengan jujur menjawab, betul papa kami menikah lagi, dua anaknya yang satu 18 tahun dan yang satu 15 tahun, bahwa ayahnya itu dalam pengakuan orang ketiga menunjukkan foto – foto menikah agama, dari situlah anak – anak langsung muncul amarah dan menyebut kata “lonte” di sosial media. Tentu semuanya ada bukti ayahnya bersama dengan orang ketiga itu, ada foto dan vidio juga, dan perempuan itu adalah bagian dari anggota TRC PPA Gresik. Terang Bunda Naumi

Dari sinilah, saya menginisiasi untuk mendampingi dua anak remaja ini, terutama yang di laporkan, saya akan menghiling kepada adiknya dan memberi edukasi kepada kakaknya yang terlapor ini, dan untuk kepolisian saya sudah instruksikan Ketua TRC PPA Gresik untuk mendampinginya, ini baru sejarah pertama bahwa anggota TRC PPA melaporkan kedua anak yang di dampingi langsung oleh Ketua Kornas TRC PPA Bunda Naumi. Ujar Bunda Naumi.

“Tapi ngga pa apa, saya ingin semoga kasus ini menjadi pembelajaran juga kepada pihak kepolisian untuk mengedukasi banyak orang dan membuka kasus ini terang menderang dan jelas terkait dengan ujaran kebencian dan di buli, jadi intinya anak ini setelah di investigasi, kedua anak rindu kepada anaknya” Pungkas Bunda Naumi. (Mul)

(Redaksi IMM/ Heri Purwanto., SE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here