Salurkan Sembako Banpres, Kemensos RI Gandeng PT Berkah Rahayu Handayani

0
391

Indomitramedia.com

Jakarta |

Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) dan PT. Berkah Rahayu Handayani
siap mendukung Program Sembako Bantuan Presiden (Banpres).

PT. Berkah Rahayu Handayani, salah satu perusahaan yang ditunjuk Kemensos, siap menyalurkan Sembako Banpres.

“Insya Allah, hari ini kami akan Distribusikan kepada masyarakat,” ujar Dirut PT. Berkah Rahayu Handayani, Chandra Manggih Rahayu yang juga Bendum DPP MOI dari Goro Cibubur, Selasa (5/5/2020).

Sementara itu, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos, Pepen Nazaruddin dan Sekditjen Perlindungan dan Jaminanan Sosial Kemensos, M.O. Royani menggandeng PT Berkah Rahayu Handayani karena perusahaan ini konsen terhadap pembinaan UMK di seluruh Indonesia.

“Kami harap dengan dipercaya perusahaan ini sebagai pengadaan bantuan sosial (Bansos) Sembako Bantuan Presiden (Banpres), maka UKM dapat tumbuh dan berkembang,” ujar Sekditjen Royani sebelumnya di Kantor Kemensos.

Dirut Berkah Rahayu yang juga Ketua Umum UKM IKM Nusantara ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada Kemensos yang telah memberi kepercayaan kepada pengusaha UKM.

“Kami para penguasa UKM siap membantu Kemensos membantu masalah yang dihadapi negara terhadap bencana Covid-19,” ujar Chandra Manggih.

Di tempat yang sama, Manajer Advisor PT. Berkah Rahayu Handayani, Ihzan Izzan, MM menyebut, distribusi Sembako Banpres ini akan dikirim melalui PT. Pos Indonesia.

Manajer Izzan menyebut, untuk Pengadaan Sembako Banpres ini, menggandeng mitra pengusaha salah satunya Supermaket GORO Cibubur dan para pengusaha UKM yang bergerak sebagai distributor beras, minyak goreng, indomie, sardines sesuai dengan pekerjaan ini.

Menurut Izzan, Berkah Rahayu Handayani sudah 10 tahun bergerak dibidang distribusi makanan. “Kami sudah pengalaman dan memiliki jaringan distribusi makanan yang baik dan berkualitas,” kata dia

“Semua Sembako Banpres ini yang dipesan Kemensos kami jamin memiliki kualitas barang yang baik dan siap dikomsumsi masyarakat,” tambah Izzan.

Berkah Rahayu Handayani yang berpengalaman dibidang distributor barang berpegang komitmen kebangsaan dengan motto “Membangun Anak Negeri.”

“Kita tidak selalu mengutamakan kepentingan bisnis saja, tapi di atas segalanya Berkah Rahayu Handayani ingin membangun negeri ini dengan mengembangkan para pengusaha UKM agar pengusaha UKM dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik,” tambah dia.

Untuk pengadaan Sembako Banpres ini, Berkah Rahayu Handayani akan membangun mitra pengusaha agar target pengadaan Sembako Banpres dapat tercapai sesuai yang diharapkan, ujar Izzan.

Perusahaan ini, tambah Izzan, akan mengarahkan semua kekuatan perusahaan seluruh jaringan usaha kita agar program Sembako Banpres ini dapat berjalan dengan baik.

Sebagai perusahaan yang menopang dan membina para pengusaha UKM, Berkah Rahayu Handayani berharap ada dukungan dari pengusaha besar, karena di situasi saat ini pengusaha besar bisa menopang persoalan besar bangsa agar program mulia ini berhasil.

“Program ini sangat mulia, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Kemensos sebagai mitra mensukseskan Pengadaan Paket Sembako Banpres ini,” tambah Izzan.

Program ini sangat mulia karena dapat mengatasi permasalahan besar Bangsa Indonesia, yaitu bencana pandemik Virus Corona dapat segera diatasi.

Sejak awal, Berkah Rahayu Handayani menjadi mitra pemerintah sebagai perusahaan yang menopang pengusaha UKM sangat peduli dengan program sosial.

“Untuk mensukseskan Program Sembako Banpres, Berkah Rahayu Handayani mengajak mitra pengusaha UKM bergandeng tangan bahu membahu mendukung program pemerintah atasi persoalan masyarakat yang sangat membutuhkan Sembako Bantuan Presiden ini,” ujar Izzan.

Perusahaan kami mengucapkan terima kasih kepada Supermaket Goro yang ikut membantu menopang perusahaan kami untuk menjamin ketersediaan Sembako ini. Kami mengajak juga ke para pengusaha lain, untuk ikut bersama mensukseskan agar Program Sembako Banpres ini bisa sukses sesuai target yang diinginkan.

Izzan mengakui, pelaksanaan Sembako Banpres ini tidak mudah dalam pelaksanaannya, karena harus mengatur proses perencanaan dan pemaketan yang pelaksanaannya butuh pengawasan dengan baik.

“Selain ketersediaan bahan pokok, dalam mensukseskan Sembako Banpres ini kami juga menjaga para pekerja dengan baik. “Karyawan kami bekerja melaksanakan pekerjaan ini yang harus memperhatikan standar kesehatan pekerjaan yang diatur dalam PSBB.

“Kami selalu mengadakan pengecekan suhu, pakai masker, dan social distance,” timpal Izzan. (Tim)

(Redaksi IMM/ Heri Purwanto., SE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here