Sah,541 Anggota BPD se Kab.Mesuji di Lantik Bupati Saply TH

0
71

Indomitramedia.com

Mesuji |

Pemerintah  Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat(DPMD) Kabupaten Mesuji melakukan pelantikan 541 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD) dari 105 desa yang tersebar di Tujuh Kecamatan di Kabupaten Mesuji.

Pelantikan ratusan anggota BPD tersebut dilakukan secara Virtula dengan menetapkan standar Protokol kesehatan(Prokes) yang di lakukan pad 16 titik.

Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Mesuji Dahuri Santoni melalui Kepala Bidang pemerintahanan keuangan dan aset desa

Rolly  mengatakan pelantikan virtual dilakukan karena mengingat masih dimasa pandemi covid-19 yang belum juga berahir.

“Pelantikan BPD kita lakukan virtual bagi menjadi 16 titik sekabupaten Mesuji, dengan jumlah perserta tidak melebihi dari 50 0rang sesuai edaran Bupati mesuji,dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,”terang Roly.

Selain itu tambah Rolly dengan telah di lantiknya sebagai anggota BPD disetiap desa diharapkan BPD langsung melakukan koordinasi yang baik dengan kepala desa untuk bersama membangun desa sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi sebagai Badan Permusyawartan Desa

Berikut rincian jumlah daftar Anggota BPD yang dilantik

Dari 7 ( Tujuh) Kecamatan Kabupaten Mesuji ,sebagai berikut :

Tanjung Raya

Pria 100 orang

Wanita 5 orang

Way Serdang

Pria 88 orang

Wanita 18 orang

Panca Jaya

Pria 33 orang

Wanita 4 orang

Simpang Pematang

Pria 56 orang

Wanita 13 orang

Mesuji Timur

Pria 77 orang

Wanita 27 orang

Rawa Jitu Utara

Pria 57 orang

Wanita 8 orang

Mesuji

Pria 40 orang

Wanita15 orang

Bupati Mesuji Saply TH  dalam Arahanya Berpesan “Sebagai BPD mitra Pemdes Selalu jaga Kordinasi yang baik Karena pada Dasarnya BPD dan Desa itu adalah Mitra ” Pungkas nya.

 

 

(Biro Mesuji / Heri Purwanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here