Ridho Orang Tua Adalah Pintu Surga.

0
742
Dok.Indomitramedia.com/Red/Heri Purwanto SE

Indomitramedia.com- Tokoh Nasional.

Raihlah ridho kedua orang tuamu

Kita semua telah mengetahui bahwa berbakti kepada orang tua terutama ibu menjadi sebab kebahagiaan seseorang di dunia dan di akhirat. Maka selayaknya kita berusaha agar bisa meraih kebahagiaan itu selagi orang tua kita masih hidup.

Apakah yang memberatkan kita untuk berbakti kepadanya sebagaimana yang telah dilakukan oleh orang-orang sholeh terdahulu? Apa yang menghalangi kita untuk berbakti kepadanya jika hal tersebut akan membuat kita bahagia dan menjadi orang yang kaya pahala dan tenteram hatinya?
.
Sungguh merugi jika kita mengetahui dekatnya surga dengan berbakti kepada kedua orang tua, tetapi kita malah melalaikannya.
.
Rasulullah shallallahu ‘alaih wa sallam bersabda,

“Orang tua adalah pintu surga yang paling tengah. Jika engkau ingin maka sia-siakanlah pintu itu atau jagalah ia.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Dalam hadits lain beliau juga bersabda, “Celaka, celaka, celaka!” Ada yang bertanya,”Siapa wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Orang yang mendapati salah satu atau kedua orang tuanya telah berusia lanjut, tetapi tidak membuatnya masuk ke dalam surga.” (HR. Muslim).

Semoga kita dijadikan termasuk anak-anak yang sholeh dan sholehah..Aamiin…

Selamat semoga hari ini lebih indah dari hari2 kemaren Amin amin 🤲 dan selamat Happy Weekend 🙏🙏💞(Red/IMM/Heri Purwanto SE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here