Rakor Implementasi “PSSB”di Daerah Melalui Vidio Conference

0
90

Indomitramedia.com

Metro| Walikota Metro Achmad Pairin mengikuti rapat koordinasi melalui video conference bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati serta para Gubernur dan Walikota se-Indonesia di Ruang Command Center, Kamis (09/04/2020).

Rakor yang berlangsung membahas Implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar Kurbuk PSS Kurtup di daerah, dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan COVID-19. Salah satunya berpikir cepat pengelolaan APBD yang diterima tidak akan seperti biasanya.
“Ekonomi diberbagai daerah akan mengalami penurunan, sebab tempat rekreasi ditutup sementara, restoran dan juga perusahaan akan mengalami penurun sementara. Pembelanjaan Alokasi Daerah harus ada perubahan, sebab perekonomian kita diperkirakan akan turun sebanyak 10%. Dengan itu prioritas saat ini tertuju di bidang kesehatan, menjaga masyarakat, menjaga perusahaan untuk tidak PHK karyawan,” papar Sri Mulyani.

Menteri Keuangan mengatakan, tameng garis terdepan dengan memberikan insentif lebih kepada para dokter dan juga perawat Rumah Sakit. Untuk pengelolaannya akan kami rundingkan kembali dengan para menteri terkait. *_Sairo RS _*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here