Program Unggulan Pemkab Mesuji,Rp.4,7 Miliar Untuk Baperlahu Pada 31 Desa,diserahkan Simbolis Oleh Bupati Mesuji Saply TH

0
168

Indomitramedia.com

Mesuji |

Bupati Mesuji Saply TH secara simbolis menyerahkan 20 unit rumah Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni (Baperlahu) di Balai Desa Tri Karya Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (16/03/2021).

Turut Hadir , Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji Nelly Wati Saply, Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Mesuji Murni, dan Camat Tanjung Raya .

Bantuan Baperlahu yang diserahkan merupakan kegiatan yang dilaksanakan pada 2020 lalu senilai Rp 32 juta per rumah. Pada kesempatan itu, Saply dan jajaran juga meninjau salah satu rumah.

Pemkab Mesuji melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman melaksanakan program Baperlahu pada 147 unit rumah tidak layak huni untuk ditangani di tahun 2020 melalui APBD Kabupaten Mesuji dengan total alokasi dana sebanyak Rp4.704.000.000,- yang tersebar pada 31 desa.dilagsir dari Website Humas Pemkab Mesuji

Baperlahu merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam rangka mengentaskan rumah yang kurang layak huni menjadi rumah yang layak huni untuk ditinggali. Program ini muncul dilatarbelakangi masih banyaknya masyarakat yang masih tinggal di rumah yang kurang layak.

“Saya berharap program ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat penerim. Pemerintah Daerah selalu berusaha semaksimal mungkin untuk masyarakat Kabupaten Mesuji,” ucap Saply Saat Memberi Arahan .(Heri.P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here