Pres.jokowi”Pasukan khusus gabungan dibentuk jika situasi di luar kapasitas POLRI”

0
278

Pres. Jokowi: Pasukan Khusus Gabungan Dibentuk Jika Situasi di Luar Kapasitas Polri
Oleh: Humas ; Diposkan pada: 18 May 2018 ; 13387 Views Kategori: Berita
Presiden Jokowi menyambut kedatangan peserta buka puasa bersama Presiden Jokowi dengan pimpinan Lembaga Negara, dan menteri Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/5) petang. (Foto: OJI/Humas)
Presiden Jokowi menyambut kedatangan peserta buka puasa bersama Presiden Jokowi dengan pimpinan lembaga negara, dan menteri Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/5) petang. (Foto: Humas/Oji)

Selain berusaha menyelesaikan revisi Undang-Undang Terorisme, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, pemerintah juga dalam proses membentuk Komando Pasukan Khusus Gabungan yang berasal dari Kopassus (Komando Pasukan Khusus TNI AD), Marinir (TNI AL), dan Paskhas (Pasukan Khas TNI AU).

Pembentukan Pasukan Khusus Gabungan itu, ditekankan Presiden Jokowi, dalam rangka memberi rasa aman kepada masyarakat.

“Tetapi dengan catatan, itu dilakukan apabila situasi sudah di luar kapasitas Polri,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada buka puasa bersama, di Istana Negara, Jumat (18/5) petang.

Artinya, tegas Presiden, tindakan preventif jauh lebih penting dibandingkan dengan langkah-langkah represif.

“Juga ruang-ruang publik, mimbar-mimbar umum dari ajaran-ajaran ideologi yang sesat,” sambung Presiden Jokowi.(sumber humas setkab RI)indomitramedia.com/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here