Peringati Hari Jadi,FIA UI Gelar Syukuran dan Soft Lounching Cafe

0
152

Indomitramedia.com -Depok

Selama lima tahun lamanya Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA Ul) telah berbakti kepada bangsa dan negara,. Oleh karena itu, untuk memperingati momen tersebut, FIA Ul menggelar Syukuran serta soft launching kantin Cafe de FIA KITA.(Selasa / 11/03/2020.)

Acara diawali dengan doa bersama dan dilanjut sambutan oleh dosen senior FIA Ul Azhar Kasim. Setelahnya, Dekan FIA Ul Eko Prasojo memberikan sambutan. Eko menekankan urgensi ilmu administrasi dengan perumpaan gedung tertinggi di Universitas Indonesia tidak Iain adalah Pusat Administrasi Universitas (PAU).

“Ini menunjukkan bahwa segala keputusan dan kebijakan strategis itu letaknya di pusat administrasi. Inilah yang membuat ilmu administrasi menjadi penting,” ujar Eko.

Eko Prasojo juga menekankan bahwa FIA Ul memiliki lima fokus kajian, yaitu governansi, institusi, kebijakan (policy), inovasi, dan budaya.

“Orang beranggapan ilmu administrasi adalah terkait hal teknis seperti mengetik dokumen, padahal jauh dari itu kita belajar secara makro salah satunya tentang kebijakan serta implementasinya.
Kebijakan sebagus apapun kalau implementasinya tidak sesuai ya tidak baik juga,” ungkapnya.

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FISIP Ul Arie Setiabudi Soesilo, dan Wakil Rektor 4 Ul Muhammad Luthfi Zuhdi.

Acara memasuki inti dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Dekan FIA Ul Eko Prasojo dan Wakil Dekan 1 FIA Ul Haula Rosdiana dan ditutup oleh penampilan iringan musik dari perwakilan mahasiswa FIA Ul. Acara turut dihadiri oleh pengurus ILUNI FIA UI, Sita, Lussy, Evi, Indra dan Hendra.

( Sumber Debie PuspÄsari, SIA., MPA, Kepala Humas dan Protokoler FIA Ul )
Editor Humas Forum Pemimpin Redaksi Nasional

(FPRN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here