Diguga memiliki senpi ilegal 2 warga di aman kan polsek dente teladas tuba lampung.

0
304
Kanit reskrim polsek dente teladas dan waka polsek eko,saat berpose dengan pelaku kepemilikan senpi iegal.

indomitramedia.com   DENTE TELADAS.TULANG BAWANG      Polsek Dente Teladas, Tulang Bawang bekuk GU (29) dan NU (36), pelaku kepemilikan senjata api (Senpi)  dan amunisi secara illegal. Kedua nya di tangkap pada Rabu 05 September 2018, di tempat terpisah.

Kapolsek Dente Teladas, AKP Suharto mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, para pelaku ditangkap, Rabu 05 September 2018, pada tempat yang berbeda.

GU merupakan warga  Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas, ditangkap di dekat rumah warga sekitar pukul 17.30 WIB, sedangkan NU warga Kampung S nbug, di tangkap di rumahnya sekitar pukul 19.00 WIB.

Diceritakannya, awal mula penangkapan terhadap para pelaku, terjadi saat Kanit Reskrim bersama anggota reskrim sedang melaksanakan patroli hunting C3 (curas, curas dan curanmor) di Jalan Poros Kampung Mahabang.

Saat itu, pelaku GU yang sedang mengendarai sepeda motor, berpapasan dengan mobil yang di kendarai oleh Kanit Reskrim bersama anggota di jalan Poros Kampung Mahabang. Karena jalan sempit, membuat pelaku kesal, tiba-tiba mengeluarkan senpi rakitan dan diarahkan ke atas.

Melihat kejadian tersebut, mobil yang kendarai oleh Kanit Reskrim  PAISAL bersama anggota langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Saat hendak ditangkap, pelaku GU kembali mengarahkan senpi rakitannya ke arah anggota. Pelaku pun berhasil ditangkap dan mengamankan barang bukti senpi rakitan berikut 5 butir amunisi aktif.

Berdasarkan keterangan dari pelaku GU, senpi dan amunisi tersebut merupakan milik pelaku NU. Lalu petugas melakukan pencarian terhadap pelaku dan menangkap nya saat sedang berada di rumahnya.

“Barang bukti senpi rakitan jenis revolver bergagang kayu warna hitam silver berikut 5 butir amunisi aktif call 5,56 mm, berikut para pelaku telah di amankan. Atas perbuata kedua pelaku  akan dijerat dengan Pasal 1 ayat 1 UU  Darurat RI No12 tahun 1951 dan di ancam dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara setinggi-tingginya 20 tahun,”ungkapnya.  ”

Kanit reskrim polsek dente teladas dan waka polsek eko,saat berpose dengan pelaku kepemilikan senpi iegal.

“menilik dari temuan kasus ini kira nya perlu di lakukan operasi dalam jumlah besar karena patut di duga bahwa kepemilikan senpi senpi ilegal dapt di miliki oleh orang yang lain,hal ini tentu untuk mencipkan rasa aman terhadap warga masarakat di kabupaten tulang bawang dan secara khusus di wilayah hukum polsek dente teladas”ujar tokoh masarakat setempat yang ingin identitas nya di rahasiakan.    (dikutip dari berbagai sumber).indomitramedia.com/tulang bawang/sun/ri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here