PDI-P Kembali Calonkan Bupati dan Wakil Bupati Petahana Probolinggo

0
538

Wakil Ketua DPD PDI-P Jawa Timur Rukmini (dua dari kanan) menyerahkan rekomendasi calon kepala daerah Kabupaten Probolinggo kepada Bupati Probolinggo Tantri (dua dari kiri) di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (10/12/2017).

PROBOLINGGO, Indomitramedia.com – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) merekomendasikan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018.

Wali Kota Probolinggo Rukmini membacakan surat rekomendasi tersebut dalam Rapar Kerja Cabang Khusus PDI-P di Pondok Hati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (10/12/2017).

Dengan rekomendasi ini, pupus sudah harapan Malik Haramain menjadi calon bupati pilihan partai berlambang banteng tersebut. Malik dan Tantriana sama-sama ikut penjaringan calon kepala daerah PDI-P beberapa waktu lalu.

Selain Tantri, PDI-P kembali mengusung wakil bupati petahana Timbul Prihanjoko sebagai pasangan Tantri.

Surat rekomendasi itu diteken Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristianto dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bambang DH.

Ketua DPP PDI-P Hamka Haq yang hadir dalam Rakercabsus mengatakan, rekomendasi tersebut sudah tepat karena Tantri dan Timbul kompak berduet dalam menjalankan roda pemerintahan pada periode sebelumnya.

“Selain itu, Timbul yang juga Ketua DPC PDI-P juga kembali digandeng sehingga DPP PDI-P makin bulat memberikan rekomendasi,” kata dia.

Kepada wartawan, Tantri mengaku kembali menggandeng Timbul karena memiliki komitmen dan kinerja memuaskan. Dalam sejumlah kesempatan, Tantri mengacungkan jempol setiap ditanya wartawan mengenai Timbul.

Dengan begitu, Tantri sudah mengantongi rekomendasi dari tiga partai. Sebelumnya, Nasdem dan Golkar sudah mengajukan Tantri sebagai calon bupati.Indomitramedia.com/Sambang (Sumber Kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here