Mega Proyek Mesuji Resmi di Mulai, Bupati Mesuji Saply TH Resmi Tekan Sirene Tanda Di Mulainya Pembangunan

0
199

Indomitramedia.com

Mesuji |

Pembangunan Masjid Agung Wisata Religi yang saat ini sudah dimulai, pada hari ini Bupati Mesuji Hi. Saply TH.melakukan penancapan tiyang beton secara simbolis, pada Jumat , 26/2/2021.

Pembagunan tersebut berada di Lahan Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji seluas 92198 meter (sembilan puluh dua ribu seratus sembilan puluh delapan) tanah tersebut sudah sesuai dengan sertifikat yang ada.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bapak Murni SP. dalam sambutannya memaparkan , hari ini pihak kontraktor telah melaksanakan insfratruktur dan tahap penancapan tiyang Pancang beton secara simbolis yang diawali oleh Bupati Mesuji Hi.Saply TH.

“Harap maklum karena kita tidak bisa mengundang semua pihak mengingat kita masih dalam kondisi pandemi dan acara ini kami lakukan tetap mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Sementara Bupati Mesuji membenarkan bahwa , pembangunan Masjid Agung Wisata Religi ini dibangun di atas lahan seluas 92.198 meter persegi dengan menggunakan anggaran senilai Rp. 73499.918.000.

“Anggaran yang dipakai ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan pada Tahun 2020, metode pengerjaan multi year hingga bulan Februari 2022 ,” terang bupati Mesuji Saply TH

Bupati menambahkan , pembangunan Wisata Religi ini terdapat arti ataupun simbol Keislaman di Kabupaten Mesuji, kemajemukan, serta dapat mendongkrak pendapatan asli daerah Kabupaten Mesuji bahkan masyarakat disekitarnya.

“Perencanaan ini sudah dirancang dengan sangat baik ,desain yang indah , untuk itu jangan sampai mengabaikan kearipan lokal ,nilai-nilai Agama,dan nilai-nilai adat istiadat setempat ,”ucapnya.

Dalam akhir sambutanya Bupati berpesan kepada pihak kontraktor dalam mengerjakan pembangunan. “harap libatkan penduduk setempat agar penduduk sekitar sangat mendukung adanya Masjid Agung Wisata Religi yang sedang dibangun dan Masyarakat bisa ada hasil tambahan ,” Pesan Bupati Mesuji Saply TH

Proses penancapan tiyang beton tersebut dihadiri oleh Bupati Mesuji Bapak Hi.Saply TH., Wakil Bupati , Sekretaris Daerah, Dandim 0426 Tulang Bawang, Kapolres Mesuji, Ketua DPRD Mesuji, Kepala Kejari Tulang Bawang , Kadis Perkim Mesuji, serta tamu undangan lainnya.

(Her.P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here