LSM. L K-P-K Terbentuk di Kab.Mesuji

0
406
Indomitramedia.com
Mesuji|  Penyelewengan anggaran pejabat tidak pernah selesai,  elemen masyarakat Mesuji,lakukan Pembentukan Lembaga KPK (Komando Pemberantasan Korupsi) di Kabupaten Mesuji, di Desa Gedung Mulya ,Kecamatan Tanjung Raya  Pada Sabtu (04/04/2020).
Pembentukan lembaga ini difungsikan untuk mengungkap, melawan, dan melaporkan adanya penyalahgunaan wewenang atau korupsi yang dilakukan oleh para pejabat pemerintah di wilayah Kabupaten Mesuji.
Badan Penasehat Hukum  Lembaga KPK Mesuji, DR.Hj Rahmah Marsinah S.H,M.M,M.H menyampaikan pencerahannya, sebuah lembaga tentunya baik selama itu dijalankan fungsinya.
“Dibentuknya Lembaga KPK ini, diharapkan nantinya bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, yang penting selalu kompak dan rukun, jika ada kegiatan dirembuk bersama,” terangnya.
Sementara itu,Ketua Lembaga KPK Mesuji, Budi Rahayu juga menyampaikan, Pengurus Lembaga harus kompak dan berkoordinasi.
“Intinya Pengurus harus jaga kekompakan dan saling berkoordinasi  sesama anggota itu penting,sesuai dengan namanya lembaga Komando Pemberantasan Korupsi, agar kita tetap satu komando dalam suatu kegiatan kasus,” ucapnya Budi singkat.
Senada dengan komitmen Advokasi DPC.Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi kab.Mesuji dan ketua DPC kab.mesuji Budi Rahayu,
Seusai Rapat Pembentukan.Pembina   Lembaga  KPK kab.Mesuji  Bahwa Pungsi Sosial kontrol dari Masarakat di Perlukan dalam Melakukan Kontrol kebijakan atas Perencanaan dan Pengelolaan Anggaran yang Memang  pertanggung Jawabkan oleh para yang bersangkutan,jadi Hak atas kontrol Sosial juga tidak bisa di abaikan”ujarnya
(Yatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here