Kornas TRC PA Apresiasi Respon Cepat Polres Indramayu Dalam Penanganan Kasus Persetubuhan Terhadap Anak

0
215

 

SURABAYA-Indomitramedia.com

Kasus persetubuhan terhadap anak yang sempat mandek di Kabupaten Indramayu kini mendapat respon cepat dari jajaran Polres Indramayu.

Melalui kuasa pendamping Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) pengaduan terkait persetubuhan terhadap tiga anak yang salah satunya sempat jalan di tempat (Mandek) selama satu tahun kini kembali di tangani dengan baik oleh unit reskrim Polres Indramayu.

Korban adalah MD (14), SB (15) warga kampung Bongas, dan CT (15) warga Banggau Dua. ketiga bocah itu mengalami nasib sama sebagai korban persetubuhan anak dalam waktu berbeda oleh laki – laki bejad.

Kini Unit PPA telah berhasil amankan satu terduga pelaku bernama RE (21) dengan korban MD, sementara dua pelaku lainnya RZ dan seorang lagi masih dalam pengejaran.

Bunda Naumi selaku Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Indramayu utamanya Kapolres Indramayu yang baru AKBP Suhermanto,SH, S.I.K, Kasat Reskrim AKBP Hamzah Badarru, S.I.K dan Ipda Indrie Hapsari, SH selaku Kanit PPA yang dengan cepat dan sigap dalam menyelesaikan kasus yang pelik ini, tegas Naumi.

“Kepada TRC PA pihak keluarga korban menyatakan puas atas pelayanan pemeriksaan di Polres Indramayu”.

Harapan saya semoga dengan Kapolres yang baru ini semua laporan kasus anak tertangani dengan baik, berharap juga pihak pemerintah daerah lebih peduli pada perlindungan perempuan dan anak di Indramayu.

Dari hasil investigasi saya selama berada di Indramayu saya dapat menyimpulkan memang masih sangat lemah pengawasan danperlindungan kepada kaum perempuan dan terutama anak – anak.

Kasus persetubuhan terhadap anak di Indramayu sangat memprihatinkan, kenapa? Karena memang masih lemahnya pengawasan dan perlindungan perempuan dan anak.
Insya alloh dengan sinergisitas TRC PA dan kepolisian khususnya Polres Indramayu, pengawasan dan perlindungan perempuan dan anak akan lebih maksimal.

Sumber : TRC PA
(Redaksi IMM /Heri Purwanto SE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here