Kembangkan SDM,Kwarcab Mesuji Gelar Pusdiklatcab

0
238
Dok.Indomitramedia.com/Red/Heri.P

Indomitramedia.com –   Mesuji    –      Kwartir Cabang Mesuji melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Mesuji bekerja sama dengan Gugus Depan Pondok Pesantren Daar El Fikri mengadakan kegiatan Perkemahan Kursus Instruktur Muda (KIM) yang berlangsung pada 28 November s.d 02 Desember 2019 bertempat di Ponpes Daar El Fikri Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang. Peserta KIM ini berjumlah 55 orang para siswa SMA yg dalam kePramukaannya berstatus golongan penegak dari Pondok Pesantren Daar El Fikri dan beberapa siswa SMA/SMK di Kabupaten Mesuji.

Pemateri dalam kegiatan KIM ini selain berasal dari Pelatih Pembina Kwarcab Mesuji, juga berasal dari Pelatih Pembina Kwarda Lampung dan dari Satbinmas Polres Mesuji.

Di sela-sela kegiatan KIM, Ketua Kwarcab Mesuji Kak Adi Sukamto menyempatkan diri hadir di arena latihan dengan memberi motivasi, wejangan dan arahan kepada peserta KIM. Ka Kwarcab mengatakan bahwa KIM adalah pengembangan potensi diri yang dimiliki peserta yang nantinya akan menjadi bekal dalam membantu tugas-tugas pembinaan pramuka. Beliau juga berpesan utk terus menghayati dan mengamalkan nilai2 yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka khususnya Dasa Dharma kedua yaitu Cinta Alam dan kasih sayang sesama manusia. Salah satu bentuk implementasinya adalah dengan mengurangi sampah plastik di sekitar kita dengan cara 3R (Reuse, Reduce, Recycle). Untuk mendukung itu, Ketua kwarcab mesuji Kak Adi Sukamto membagikan Tumbler minum kepada peserta KIM dengan harapan dapat digunakan setiap hari dan berulang tanpa menimbulkan sampah plastik. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Kementerian Lingkungan Hidup RI.
SDM unggul Indonesia Maju.(Red/IMM/Heri.P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here