Kasus Pembunuhan Siswi MTSN di ungkap Polres Tanjung Balai , Walikota Beri Apresiasi

0
101

Indomitramedia.com -Tanjung Balai

WaliKota Tanjungbalai Apresiasi Jajaran Polres Tanjungbalai Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi MTsN

 

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH mengapresiasi Kapolres Tanjungbalai beserta jajaran Polres Tanjungbalai yang telah berhasil dalam mengungkap kasus pembunuhan terhadap (NM) berusia 16 tahun Siswi kelas IX, Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Tanjungbalai. NM yang jasadnya ditemukan dengan kondisi mengenaskan di kamar rumahnya yang beralamat di Kecamatan Sei Tualangraso Kota Tanjungbalai, Sabtu (7/3) sekira pukul 07.00

Wali Kota H.M Syahrial usai mendengar informasi tersebut (Minggu, 8/3/2020) mengucapkan atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai dan masyarakat Tanjungbalai terima kasih sebesar-besarnya kepada Kepolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH

serta jajaran Polres yang telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap korban NM yang merupakan salah satu siswi MTsN dan masih duduk dibangku sekolah.

“Atas nama pribadi dan Pemkot Tanjungbalai serta masyarakat Kota Tanjungbalai memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tanjungbalai dan jajarannya, karena hal ini tentunya sudah ditunggu oleh pihak keluarga korban dan berharap hal serupa tidak terjadi lagi di Kota Tanjungbalai, Ungkap Wali Kota

Wali Kota H.M Syahrial mengatakan dengan pengungkapan kasus ini, pihaknya yakin jajaran Polres Tanjungbalai akan memproses hal ini dengan baik dan serius sesuai hukum yang berlaku. Ditambah kasus tersebut telah membuat keluarga korban sangat terpukul dengan kehilangan putri kesayangannya. “Alhamdulillah akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Ini sebuah prestasi bagi jajaran Polres Tanjungbalai,” ungkapnya.

Pemkot Tanjungbalai dan masyarakat Kota Tanjungbalai mempunyai komitmen yang tinggi untuk mendukung tugas-tugas Polri khususnya Polres Tanjungbalai dalam rangka menegakkan hukum dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pemkot sangat siap bekerjasama dan mendukung Polri untuk menghadirkan rasa tertib, aman dan kondusif di Kota Tanjungbalai,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya dibeberapa media, korban ditemukan pertama kali oleh orangtuanya, sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu ibu korban Nurasiah (39) hendak membangunkan NM untuk berangkat sekolah.

“Saat ditemukan, kondisi muka  korban telah tertutup seprei warna putih berbunga bunga memakai baju warna hitam”.

Melihat keadaan putrinya, Nurasiah  langsung berteriak dan membangunkan suaminya Raya M Hadi (38) yang selanjutnya meminta tolong ke warga. Kemudian masyarakat membawa korban dari kamar tidurnya  ke rumah sakit namun sesampainya di rumah sakit korban telah meninggal dunia.

Pada Sabtu, 7 Maret 2020, malam sekira pukul 21.00 WIB Jajaran Polres Tanjungbalai berhasil menangkap pelaku berinisial SY (16) warga Jalan Peringgan Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso. Setelah ditangkap, SY langsung diinterogasi pihak kepolisian. Kepada personel polisi, SY mengakui perbuatannya.

(Syahruddin Rao)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here