DPRD Kota Metro Minta Pemkot Metro Aktif Sosialisasi

0
155

Indomitramedia.com -Metro

Dprd kota metro meminta pemkot melalui dinas kesehatan dan rumah sakit umum Daerah (Rsud) tingkatkan sosialisasi virus corona atau COVID-19.

Wakil ketua II DPRD Kota metro Ahmat kusairi mengatakan, corona menjadi kewaspadaan semua pihak apa lagi metro menjadi salah satu rumah sakit yang di tunjuk, karenanya seluruh pihak terkait wajib meningkatkan kewaspadaan.

Itu makanya perlu sosialisasi lebih dari dinas dan rumah sakit,supaya masyarakat kota metro tidak panik secara berlebihan,tetapi tetap harus waspada dengan terus melihat perkembangan bagaimana ujarnya pada hari rabu 04 maret kemaren.

Sementara ketua komisi II kota metro Fahmi anwar mengaku, pihaknya telah meminta penjelasan kesiapan dalam mengantisipasi penyebaran dan penanganan virus corona di bumi sai wawai pada sejumlah instanti terkait.

Dinas kesehatan dan rumah sakit kemaren sudah kita tannya kesiapannya seperti apa,termasuk tenaga medis,ruang isolasi,sampai dengan mobil yang akan digunakan jika ada pasien terduga corona itu bagaimana tehnisnya paparnya.

Selain itu DPRD juga minta pemkot lebih menyosialisasikan upaya pencegahan terhadap virus coeona, pun demikian,jika ada pasien terduga terserang harus ditangani seperti apa dan harus kemana, itu semua perlu abtisipasi sebelum hal itu terjadi ujarnya (SAIRO.RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here