Dokumentasi idul fitri pemkab oki sumsel

0
365

Hari Raya Idhil Fitri Pemkab OKI Adakan Takbir Keliling

OKI SumSel IndoMitraMedia.com,-Untuk menyambut Hari Raya Idhil Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah Tahun 2018 ini,Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir gelar Kegiatan takbir keliling,kegitaan tersebut Stat di Kabupatenan Rumah Dinas Bupati.
Sebelum Takbir keliling di adakan Do’a yang di Pinpin oleh kiyai Rosidi di lanjut pemukulan beduk yang Pertama oleh Plt Bupati OKI HM.Rifai SE dilanjutkan oleh Bapak Kapolres dan Kepala Kodim.
Kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Plt. Bupati OKI, yang turut hadir FKPD OKI, sekda Kab. OKI, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kepala OPD OKI dan jajaran Pemkab. OKI, masyarakat Kayuagung dan sekitarnya yang mengikuti takbir keliling, Kamis (14/6/2018).

Plt. Bupati OKI H Muhammad Rifa’i dalam sambutannya mengatakan, takbir keliling ini merupakan agenda rutin dan bentuk upaya untuk meningkatkan syiar islam dan mempererat hubungan silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat OKI dalam bingkai ukhuwah islamiah.

Lanjutnya, sebagai agenda rutin di hari lebaran, Pemkab OKI akan menyelenggarakan Midang Morge Siwe pada hari ke tiga dan ke empat lebaran yang akan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai bentuk pelestarian dan pengembangan budaya OKI.

“Untuk itu atas nama Pemkab OKI, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam takbir keliling ini. Selamat Hari Raya Idhil Fitri 1439 H, Mohon maaf lahir dan bathin, taqobballullahu minna waminkum taqobbal yaa kariim,” ujarnya.

Sementara itu salah satu tokoh agama OKI, KH Saidi Hamid BA dalam pelepasan takbir keliling tersebut selain memanjatkan doa kepada Allah SWT agar semua amal ibadah selama di bulan suci Ramadhan diterima, juga berdoa agar pemilkada Bupati dan Wakil Bupati OKI serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dapat berjalan lancar dan sukses (Rahman)indomitramedia.com biro oki sumsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here