Didampingi Ketua TP.PKK ibu Neli Wati Saply, Bupati Mesuji Saply TH Resmikan Puskesmas di Kec RJU

0
77

Indomitramedia.com

Rawajitu Utara|

Bupati Mesuji H Saply TH, meresmikan Gedung Puskesmas di Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara (RJU), Kabupaten Mesuji, Pada Senin (08/3/2021).

Pembangunan Puskesmas yang berlokasi di Desa Panggung Jaya tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih cepat, bermutu dan terjangkau.

“Pembangunan Kesehatan pada hakekatnya adalah upaya semua komponen yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat sebagai investasi bagi pembangunan Sumberdaya Manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis,”  Pesan bupati dalam Arahannya

Dengan di bangunnya Puskesmas itu, bupati berharap dapat meningkatkan aksesibilitas, keterjangkauan, pelayanan kesehatan, dapat mengakomodir penanganan berbagai penyakit yang salah satunya adalah penyakit paru.

“Paru Paru  merupakan masalah kesehatan masyarakat yang menjadi tantangan nasional bahkan dunia yaitu penyakit TB, dimana di Kabupaten Mesuji Sendiri pada Bulan Januari telah ditemukan 34 Kasus dan 4 orang di antaranya dari Panggung Jaya,” jelasnya.

Penyakit ini, lanjut bupati dapat menular kepada orang lain dan bisa diobati dengan minum obat rutin selama 6-8 bulan, karena jika tidak di obati, kuman TB dapat tersebar lewat udara pada saat penderita batuk, bersin atau berbicara.

“Semoga dengan upaya-upaya yang telah dilakukan dapat menciptakan sinergitas antara pemberi pelayanan dan masyarakat yang dilayani supaya tanggap terhadap hal penyakit yang menjangkiti masyarakat terutama penyakit TB,”

Dengan di resmikannya Puskesmas itu, akan dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional. “Lalu kepada masyarakat saya berpesan untuk memanfaatkan dengan baik dan merasa memiliki agar senantiasa bersama-sama menjaga Puskesmas ini,” harap Bupati

Acara dilanjutkan dengan di tandai secara simbolis Pemberian Makanan Tambahan bagi Pasien TB. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Yanuar, Ny. Nelli Wati Saply ketua TPPKK serta para OPD Kabupaten Mesuji.

 

 

Dengan diResmikannya Gedung Puskemas, Saply Ingin Kemunculan Penyakit TB Dapat di Tekan.

(Kabiro Mesuji/Heri Purwanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here