Bupati Mesuji Saply TH lakukan Panen Perdana di Wonosari Mesuji Timur

0
106

Indomitramedia.com

Mesuji |
Petani di desa Wono Sari, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji tersenyum gembira lantaran saat panen padi perdananya di hadiri Bupati Mesuji H Saply TH beserta rombongan.

Selain bangga orang nomor satu di Kabupaten Mesuji itu mau turut memanen tanaman padinya, mereka juga senang karena bupati peduli dan mengangkat butiran padi di areal sawahnya. Berdasar informasi, di desa tersebut terdapat 90 hektar sawah siap di panen.

Di hadapan warganya, Bupati Mesuji Saply Th memotivasi para petani agar tidak mengkhawatirkan harga jual beras. “Harga beras pasti Stambil walapun sudah masuk musim panen Raya,” ujarnya, Sabtu pagi (27/02)

 

Pada tahun Awal 2021 ini, lanjut Saply, seluruh petani Mesuji sudah mulai panen raya. “Kami dari pemerintah daerah menjamin harga beras tetap aman. Karenakan seluruh pejabat dan tenaga honorer di Kabupaten Mesuji pasti akan membeli beras dan setiap bulan sekitar 56 Ton, belum di tambah lagi dengan bantuan pangan non tunai sekitar 150 Ton perbulan,” ucapnya.

Pemerintah daerah berharap, sambung Saply

Para petani padi di Mesuji tidak menjual hasil panennya kepada tengkulak dengan harga yang rendah. Hal itu ia tekankan agar tidak terjadi kerugian dalam proses penanaman.

“Sekali lagi saya sampaikan ucapan selamat kepada para petani Mesuji yang telah melaksanakan panen perdana padinya. Semoga usaha yang dilakukan kelompok tani terus meningkat dari tahun ke tahun dan mampu mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Mesuji,” pungkasnya.

(Heri Purwanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here