Bisa keluar Dari Jebakan Negara Berpendapatan Menengah Tahun 2045,Ini Amanat Presiden Jokowi

0
186
Dok.Indomitramedia.com/Red/Heri.P

Indomitramedia.com   –  Nasional.

Presiden Jokowi optimistis bahwa Indonesia bisa keluar dari jebakan negara berpendapatan menengah (middle income trap) di tahun 2045, bertepatan dengan 1 abad kemerdekaan Indonesia.

“Mimpi kita, cita-cita kita di tahun 2045 pada satu abad Indonesia merdeka mestinya, Indonesia telah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah. Indonesia telah menjadi negara maju dengan pendapatan menurut hitung-hitungan Rp320 juta per kapita per tahun atau Rp27 juta per kapita per bulan. Itulah target kita,” tegas Presiden Jokowi dalam acara pelantikannya sebagai Presiden periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada hari Minggu, (20/10) di Jakarta.

Ia memperoyeksikan di tahun 2045, Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai US$ 7 triliun dan masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen.

Untuk keluar dari negara middle income trap, ia mengatakan Indonesia harus bekerja keras, cepat dan produktif. Hal itu diterjemahkan dalam bentuk membangun sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.(Red/IMM/Heri.P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here