Bangun Drainase dari Dana Silpa 2020,Kades Fajar Asri Suhemi Berharap Manfaat Untuk Warga nya

0
50

Indomitramedia.com

Mesuji |

Pembangunan Berkelanjutan dan terencana di Desa Fajar Asri Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji ,

Sedang laksanakan pembangunan  drainase di jalan Rk 02 dan Rk 04.

Hal ini dilakukkan supaya resapan air hujan mengalir dalam lingkungan warga menuju ke badan sungai yang terdekat. pada Selasa (20/04/2021).

 

Kepala Desa Fajar Asri Suhemi, mengatakan, untuk mengoptimalkan saluran air, dan juga perbaiki tata ruang desa, maka perlu untuk dapat di bangun drainase.

 

“Untuk drainase sepanjang 114 Meter jalan Rk 02, bersumber dari anggaran Silpa dana desa tahun sebelumnya Rp 44.159.300, sedangkan sepanjang 150 Meter jalan Rk 04 bersumber dari dana desa tahun 2021, sebesar Rp 57.661.400, ” Terang Kades Suhaemi,
lanjutnya , akan sangat pentingnya manfaat drainase itu Sendiri Yakni :

“Kesatu , pembangunan saluran Drainase digunakan untuk mengalirkan resapan air hujan dalam lingkungan warga menuju ke badan sungai yang terdekat, kedua, lingkungan lebih rapi dan tidak becek dan banjir lagi, disamping itu juga ketiga manfaatnya pembangunan drainase dapat memperbaiki tata ruang yang Ideal , ” katanya.

Kepala Desa Fajar Asri Suhaemi berharap “Semoga pembangunan drainase ini bisa bermanfaat untuk warga desa Fajar Asri khususnya, dan warga sekitar ” Tutup kades Suhaemi kepada redaksi indomitramedia.com

(Kabiro Mesuji / Heri.P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here