Bakohumas dan KIM kabupaten oki.sumsel di kukuhkan

0
281

indomitramedia.com /kayu agung/Bakohumas dan KIM Kabupaten OKI dikukuhkan

OKI SumSel IndoMitraMediaCom;-Acara pengukuhan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) periode 2018-2020 dan Forum Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kaupaten Ogan Komering Ilir (OKI), periode 2018-2023, di gelar di ruang bende seguguk II Pemd Kab OKI.Rabu (9-5-2018) beberapa hari yang lalu.

Lembaga Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas)dan Forum Kelompok Imformasi (KIM) ini di kukuhkan untuk menindak lanjuti peraturan menteri komunikasi dan informatika RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang badan koordinasi hubungan masyarakat dan keputusan Bupati Ogan Komering Ilir Nomor 108/Kep-Diskominfo/ 2018 tentang pembentukan badan koordinasi hubungan masyarakat (Bakohumas) OKI.

Dengan keputusan tentang pembentukan forum kelompok informasi masyarakat (KIM). Untuk tugas KIM adalah untuk mendorong berkembangnya keberadaan dan jumlah KIM secara mandiri sebagai wahana informasi dalam masyarakat, antar golongan serta Meningkatkan peranan KIM dalam memperlancar arus informasi antara pemerintah hingga sampai ke masyaramat,” jelas Plt Bupati OKI HM Rifai SE.

Plt Bupati Kabupaten OKI HM Rifa’i SE kembali menambahkan,KIM harus bisa mengakses dan mengelola informasi dalam meningkatkan literasi informasi dan mengatasi kesenjangan informasi.

Pada kesempatan itu juga Ketua Bidang Media Komunikasi Hendra Anggara SSTP melalui anggota Adiyanto SPd menyebutkan, KIM juga akan mendaya gunakan informasi untuk meningkatkan potensi ekonomi, sosial, budaya dan nilai tambah masyarakat serta dalam upaya menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Adiyannto menambahkan “KIM juga akan melaksanakan evaluasi dan perbaikan terhadap setiap aktivitas dalam rangka peningkatan peran, fungsi dan manfaat KIM bagi masyarakat OKI,” tutur Adiyanto juga menyebutkan KIM juga akan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kepada Bupati OKI.(Hasan/Rahman).biro indomitramedia.com oki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here