Arogan !! Kepala Kantor Bea Cukai Jaya Pura diduga Lakukan Kekerasan Phisik

0
61

Indomitramedia.com

Jakarta |

Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan mengonfirmasi pegawainya yang terlibat dalam kasus kekerasan fisik di Jayapura berstatus sebagai kepala kantor. Kekerasan fisik dilakukan terhadap pegawai baru saat masa orientasi kedisiplinan.

“Yang bersangkutan adalah Kepala Kantor BC Jayapura,” tutur Direktur Kepabean Internasional dan Antar-lembaga Ditjen Bea Cukai Syarif Hidayat, melansir bisniscom, Selasa, 2 Maret 2021.

Syarif mengatakan bahwa Bea Cukai menerbitkan surat investigasi untuk memeriksa pelaku pada Jumat, 26 Februari. Tiga hari setelah surat investigasi keluar, pelaku resmi dipanggil ke Kantor Pusat Bea Cukai oleh Direktur Kepatuhan Internal.

Selama masa pemeriksaan, Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura dibebaskan dari jabatannya. “Perlu ditegaskan, bahwa Bea Cukai tidak mentoleransi cara-cara yang tidak sesuai dengan aturan dan prosedur-prosedur kepegawaian meski untuk tujuan pembinaan pegawai baru,“ kata Syarif.

Adapun, bagi korban yang mengalami kekerasan fisik, Bea Cukai memberikan penguatan mental dan perlindungan yang langsung ditangani oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Papua. Kabar adanya kekerasan fisik di lingkungan kantor Bea Cukai beredar di media sosial Twitter.

Informasi tersebut dibagikan anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Golkar, Misbakhun, melalui akunnya.(**)

(Redaksi IMM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here